Sabtu, 20 Juli 2013

GL-3 Berbagi dan Buka Bersama



Guguslatih Ilmu Sosial (GL3)
Ramadhan Berbagi dan Buka Bersama
 
Oleh : Wulan Septy

Semarang, 11 Juli 2013
Rintik-rintik air hujan membasahi Kampus Universitas Negeri Semarang, tak terkecuali pelataran Fakultas Ilmu Sosial, namun di sudut tempat ada hal yang sangat menarik untuk dilihat. Ada yang sedang duduk dan berkumpul di dalam PKM. Ya,  Guguslatih Ilmu Sosial sedang mengadakan acara buka bersama. Namun tidak seperti acara buka bersama biasanya, sebelum  berbuka anggota Guguslatih ilmu sosial membagikan takjil. Takjil yang berupa es buah ini dibuat sendiri oleh anggota-anggota Guguslatih Ilmu Sosial di PKM FIS.  disitu seluruh anggota saling bahu membahu membuat takjil yang berupa es buah.
Sekitar pukul 17.00 takjil sudah selesai dan siap dibagikan untuk warga-warga di sekitar Kampus Universitas, dan di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ekonomi. Dan yang lebih unik lagi adalah jumlah es buahnya berjumlah 99 gelas. Acara Ramadhan Berbagi guguslatih ilmu sosial ini diadakan berkat kerjasama antara bidang Humaskom (Hubungan Masyarakat dan Komunikasi) dan bidang Abdimasgama (Pengabdian Masyarakat dan Agama), serta seluruh anggota Guguslatih Ilmu Sosial. 
Tujuan dari kegiatan Ramadhan Berbagi ini adalah untuk mendekatkan dan mengakrabkan  seluruh anggota Guguslatih ilmu sosial dengan warga  Unnes dan sekitarnya. Selain itu juga untuk Berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan tahun ini. Dalam buka bersama dan GL-3 berbagi kali ini dihadiri 40 anggota GL3. Kegiatan ini dilaksanakan sekali dalam bulan Ramadhan. Semoga dengan kegiatan ini Guguslatih Ilmu Sosial tetap  menjadi Guguslatih yang selalu Solid dalam kekeluargaan namun juga mempunyai rasa solidaritas yang tinggi dengan masyarakat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar