Senin, 17 Maret 2014

UP GRADING 2014


Sabtu (8/3/2014) GugusLatih Ilmu Sosial Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang mengadakan kegiatan Up-grading. Up-grading merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakn diawal masa bakti kepemimpinan yang baru, bertujuan merekatkan dan mengakrabkan masing-masing anggota gugus latih ilmu social.
Up-grading GugusLatih Ilmu Sosial (GUSLAT) dilaksanakan selama dua hari yaitu dimulai pada hari sabtu tanggal 8 sampai hari minggu tanggal 9 maret 2014. Acara yang bertempat di EFRATA CAMPING HILL  tepatnya di daerah Ungaran Barat kabupaten Semarang itu berjalan dengan baik walaupun cuaca saat itu sedang tidak mendukung. Rangkain acara yang terdapat dalam kegiatan Up-Grading tersebut antara lain acara  game, pentas seni ( Pensi ) dan saresehan. Serangkaian acara dalam Up-Grading tersebut tidak lain bertujuan untuk menciptakan keakraban antara anggota lama dan anggota baru.
Acara pertama adalah Game, baik game kelompok kecil maupun game besar. Game tersebut diikuti oleh seluruh peserta Up-Grading dan di pandu oleh kak Iqbal, kak Hanny, kak Hesti, kak Cholid, kak Fahmi, dan kak Agus M. Beberapa game yang dipilih panitia adalah game Kapten Vanderwic, game futsal sendok, makan krupuk, dan Dragon Ball. Game Kapten Vanderwic merupakan game favorit dalam acara Up-Grading tersebut. Game ini melatih kekompakan antar peserta dan disini juga bertujuaan agar antar anggota tidak ada saling pekewoh terhadap yang lain.
Acara saat malam hari adalah pentas seni. Acara ini tidak hanya diikuti oleh para peserta tetapi juga dihadiri oleh kakak-kakak dari angkatan terdahulu dan juga dihadiri oleh kakak-kakak dari lembaga kemahasiswaan lain dilingkungan ilmu social. Terlihat dalam acara tersebut semua peserta dan tamu undangan menikmati setiap susunan acara pensi yang diisi dengan hasil kreativitas dari  masing-masing kelompok. Tanpa malu-malu para peserta dan tamu undangan ikut larut dalam suasana yang kegembiraan malam pentas seni tersebut.
Acara terakhir Up-Grading ialah sarasehan. Sarasehan dimaksudkan untuk lebih mengenal antar anggota GL-3 baik anggota baru maupun anggota lama sehingga menambah keakraban sesama anggota. Disamping mengenal antar anggota GL-3 kegiatan sarasehan ini juga dibuka sesi tanya jawab dari anggota baru kepada anggota lama terkait kegiatan GL-3 yang akan dilaksanakan selama 1 tahun periode kepemimpinan koordinator 2014 agar dapat mewujudkan salah satu misi dari guslat ilmu sosial yaitu TETAP SOLID !!!
Penulis : Erin Sulialfianti
Editor : Humaskom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar